Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Terbaru dan Spesifikasi Januari 2017

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus - Rasa-rasanya Samsung memang tengah menggempur pasar ponsel dunia dengan beragam produk yang mereka miliki, Setelah kemarin kita bahas mengenai proudk terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 5 Edge, kali ini giliran Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang akan kita ulas secara mendetail. Yapz Samsung Galaxy S6 Edge merupakan salah satu dari dua produk yang di launching di acara unpacked samsung tepat tanggal 13 Agustus kemarin bersamaan dengan perilisan phablet terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 5 yang hadir cukup memukau.

Begitu juga Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini, smartphone yang juga hadir dengan spesifikasi cukup mempuni berkat adanya beragam teknologi yang di benamkan pada tubuhnya. Seri anyar dari Samsung Galaxy S6 Edge ini memang tampil dengan elegan berkat adanya layar yang lebih lebar seperti pemberitaan yang dari kemarin kita dapatkan. Ponsel ini membawa bentang layar seluas 5.7 inci yang 0.6 inch lebih lebar dari seri sebelumnya. Tampilan yang berasa sangat elegan dengan adanya dua sisi yang melengkung di bagian kiri dan kanannya tersebut pun menambah suguhan yang sangat menantang.

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga di bekali dengan Ram seluas 4GB bertipe LPDDR4 yang dalam hal ini di memiliki kesamaan dengan Galaxy Note 5. Pembaharauan yang di berikan Samsung pada smartphone ini tentu saja akan lebih membuat performa smartphone yang satu ini menjadi lebih sempurna di bandingkan dengan seri sebelumnya, terlebih lagi dukungnan yang datang dari hardware pun juga semakin mempuni berkat terdapatnya prosesor octa core 64 bit dengan memadukannya bersama chipset Exynos 7420.

Keceptan kerja yang di milikI Samsung Galaxy S6 Edge Plus tentu juga membuat pengalaman baru bagi pengguna nantinya dalam menggunakan smartphone ini, tetapi harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang mahal tentu bakal menjadi salah satu hal yang mungkin membuat tak semua orang dapat memilikinya, namun yah itulah samsung, selalu memberikan inovasi baru tetapi juga selalu menyertakan harga selangit pada produk terbarunya tersebut. Bagi para samsung fans yang sudah menantikan kehadirkan ponsel ini, yuk simak apa saja spesifikasi baru yang di bekalkan pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Kita bahas mulai dari urusan layar terebih dahulu, Samsung tetap masih mempertahankan sisi layar yang cukup sempurna dengan memebkalkan panel Super Amoled Display yang memiliki resolusi Quad HD 440 x 2560 pixels dengan tampilan seluas 5.7 inch. Layar tersebut juga dapat menjadi penyejuk mata pengguna karena di lengkapi pula dengan kepadatan pixels yang mencapai ~518 ppi. Hampir sama dengan Galaxy Note 5, Samsung pun memberikan pengamanan pada sisi layarnya alian sisi depan dengan menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan juga pada sisi belakangnya.

Tak tertinggal layar lengkung atau Curved edge screen yang menjadi kelebuhan utama dari ponsel ini juga di tambah dengan beberpa fitur lain yang tak di miliki oleh seri sebelumnya, dan kelebihan tersebut bernama People Edge. di mana dengan fitur ini pengguna dapat menempatkan 5 aplikasi berbeda pada layar samping tersebut dengan kemampuan menampilkan notifikasi berwarna-warni sesuai dengan pengaturan kontak. Riset yang di lakukan samsung untuk mewujudkan teknologi ini memang sangat mahal sehingga memang tak salah bila harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini juga di bandrol mahal sesuai dengan apa yang di miliki.

Berlanjut ke sisi desain, ponsel ini masih memiliki desain yang tipis karena Samsung hanya memberikan ketebalan 6.9 mm dengan total di mensinya 154.4 x 75.8 x 6.9 mm. Meskipun bertubuh besar, nyatanya ponsel ini tepap memiliki bobot yang cukup ringan ketika di gunakan karena hanya membawa bobot 153 gr. Tak hanya itu dengan desain yang lebih tipis di bandingkan seri sebelumnya ponsel ini pasi akan jauh lebih mudah di operasikan ketika mulai berada di genggaman tangan.

Kemudian pada bagian performanya, seperti banyak di beritakan sebelumnya bahwasannya ponsel ini akan jauh lebih berkelas dari seri sebelumnya nyatanya hal tersebut benar adanya karena samsung sudah memberikan deretan spesifikasi canggih di dalmnya mulai dari spesifikasi software hingga hardwarenya. Di operasikan cukup mudah dengan adanya dukungan sistem operasi android lollipop terbaru yang di sertai tampilan khas samsung yakni TouchWiz UI masih menjadi pilihan samsung dalam memperkenalkan seri anyar samsung galaxy s6 edge plus ini.
Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Hal menarik yang datang dari seri baru Galaxy S6 Egde ini adalah datangnnya fitur S-Helalt yang membuatnya dapat mendeteksi detak jantung pengguna ponsel ini karena sudah di lengkapi dengan sensor heart rate dan SpO2. Hal tersebut memang pantas di bayar mahal oleh para peminat smartphone ini. Kemudian di gunakannya tampilan TouchWiz UI terbaru ini pun memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengganti tampilan smartphone yang satu ini dengan mudah karena sudah tersedianya fitur tema yang menarik layaknya MIUI yang di miliki Xiaomi.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang begitu mahal juga membuat smartphone yang satu ini datang dengan banyak membawa kelebihan di dalamnya terutama dalam urusan performanya. Menggunakan chipset dengan seri yang sama yaitu Exynos 7420 tentu akan membuat performa yang di miliki gadget yang satu ini tak berbeda dengan seri sebelumnya. Selain menyertakan chipset tersebut, pabrikan Korea Selatan ini juga memberikan dukungan prosesor 64 bit berkecepatan octe core dengan memadukan dua seri prosesor yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57.

Di berikannya dukungan tersebut tentu saja menjadikan performa gaming dan juga multitasking pada smartphone ini lebih menarik, apalagi Samsung juga tak lupa memberikan tumpuan pada sisi grafisnya dengan menanamkan GPU Mali-T760MP8 yang memang sudah terbukti kualitasnya. Berlanjut dari dapur pacu, hampir sama dengan Galaxy Note 5 Smartpone premuim Samsung ini juga di bekali dengan Ram berukuran 4GB yang memiliki tipe LPDDR4 dengan di buat dalam 3 varian intenal memori yang berbeda yakni 32GB / 64GB dan 128 GB yang tentu saja akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini.

Tak hanya datang dengan spesifiksi yang super canggih, keunggulan dari sisi kamera yang di berikan Samsung pada smartphone terbarunya ini juga menjadi hal yang menarik dan patut untuk anda coba. Di mana Samsung menyertekan lensa kamera utama berukuran 16 MP yang sudah di dukung fitur auto fokus dan juga LED Flash serta sebuah teknologi bernama OIS (Optical Image Stabilization) dan aperture F1/9 yang di padukan dengan teknologi IR Detect White Balance sehingga selain mempu mendapatkan foto berkualitas dari segala kondisi, kamera tersebut juga mampu meningkatkan sensitifitas cayaha lebih maksimal yang membuat setiap jepretan foto ataupun rekaman video jauh lebih mempunyai kualitas tajam.
Fitur Wireless Chargng Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Fitur Wireless Chargng Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Sementara pada sektor depannya, atau sering di sebut dengan kamera selfie, Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga di sertai lensa berukruan 5 MP yang juga di benami fitur aperture sama yakni F/1.9 yang dapat menjadikan selfie anda semakin berkualitas. Menariknya dari kedua lensa kamera di atas baik kamera depan maupun kamera belakang juga mempunyai kemampuan merekam video dengan kualitas yang cukup mempuni. Dimana dengan menggunakan kamera belakang, ponsel ini mampun merekam video berkualits 4K 2160p@30fps dan berukuran 2K 1440p@30fps dengan menggunakan kamera depan.

Dan seperti di kabarkan pada sesi-sesi sebelumnya, Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga menyertakan teknologi jaringan super cepat 4G LTE Cat9 di mana teknologi akses jaringan ini dapat membawa anda berinternetan dngan kecepatan hingga 450 Mbps. Selain itu tak lupa samsung pun juga memberikan dukungan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 Mbps. Dan sama seperti seris ebelimnya, posnel ini juga hanya masih di bekali dengan fitur nano-sim dengan dukungan jaringan Wi-Fi berteknologi dual band serta NFC pun juga tak lupa Samsung sematkan.

Di sisi lain pemberian spesifikasi yang cukup tangguh dari ponsel ini juga di imbangi dengan penggunaan baterai berdaya besar yakni Non-removable Li-Ion 3000 mAh sehingga kepuasan dalam menggunakan ponsel ini juga jauh lebih di tingkatkan. Bahkan fitur Wireless charging pun tak lupa Samsung berikan pada ponsel ini. Kemudian dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang mahal, pada tombol home yang di letakan di bawah layar juga sudah samsung bekali teknologi sensor sidik jari sehingga pengamanan yang di berikan pada ponsel ini jauh lebih mempuni.

Spesfikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge Plus

  • Jaringan : Single Sim
  • Layar : Super AMOLED, 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Dimensi : 154.4 x 75.8 x 6.9 mm
  • Berat : 153 g
  • Memori Internal : Internal 32/64/128 GB
  • Memori Eksternal : No
  • Ram : 4 GB LPDDR4
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU : Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57, GPU 
  • GPU : Mali-T760MP8
  • Koneksi Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Koneksi Nirkable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Kamera Belakang : 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p, 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh

Harga samsung Galaxy S6 Edge Plus
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Dan bagi anda yang mungkin tertarik membeli smartphone Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini sepertinya harus bersabar karena Samsung belum secara resmi memasakan untuk pasar global karena baru kemarin tanggal 13 Agustus samsung meresmikannya. Begitupun untuk kabar harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di pasar Indonesia. Akan tetapi saat ini Samsung telah memasarkan dua versi yakni 32GB dan 64GB nya di pasar Amerika dengan harga masing-masing $815 atau setara dengan 10.6 juta rupiah untuk versi 32GB dan $915 atau setara dengan 11.9 juta rupuiah untuk versi 64GB dengan perkiraan kurs $1 = Rp 13.000.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus 32GB
$815 hampir setara 10.6 juta rupiah
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus 64GB
$915 hampir setara 11.9 juta rupiah
Harga tersebut pastinya akan berbeda bila secara resmi masuk di Indonesia karena memang banyak kelebihan kekurangan yang di miliki ponsel ini. Adapun berbicara soal kelebihan kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini anda bisa melihat juga info kelebihan dan kekurangan yang di miliki ponsel terbaru samsung di bawah ini.
Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge Plus

  1. Mempunyai desain premium dengan berbalut metal serta tipis
  2. Membawa dua layar lengkung beresolusi Quad HD
  3. Mendukung jaringan 4G LTE tercepat
  4. Mempunyai Kamera berteknokogi canggih
  5. Sudah menggunakan fitur pemindi sisik jari dan juga detek jantung
  6. Mendukungan wireless charging
  7. Memiliki kapasitas Ram 4GB

Kekurangan Sasmung Galaxy S6 Edge Plus

  1. Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus sangat mahal
  2. Baterai tidak bisa di lepas
  3. Tak mendukungn fitur dual sim
  4. Belum di bekali eksternal memori
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang memang cukup mahal membuat ponsel ini menjadi salah satu smartphone tergahar yang di miliki Samsung saat ini. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan semiga informasi di atas mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Terbaru dan Spesifikasi Januari 2017

Back to top