Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

Harga Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi Edge Tap Januari 2017

Harga Xiaomi Mi 4c - Kepopuleran Xiaomi di akhir tahun 2015 ini tampaknya akan semain meningkat karena pabrikan ponsel Tiongkok ini berhasil merilis satu lagi smartphone terbaru mereka dengan nama Xiaomi Mi 4c. Ponsel ini menjadi geneerasi penerus dari Xiaomi Mi 4i yang di pasarkan dengan harga terjangkau serta memiliki banyak fitur menarik yang mana salah satunya datang dari sektor layar. Dengan di berikannya teknologi bernama sunlight display yang membuatnya akan tetap terang saat di gunakan di bawah sinar matahari.

Desain dan bentuk dari Xiaomi Mi 4c sendiri bisa di bilang hanpir sama persis dengan Xiaomi Mi 4i namun pada ponsel ini Xiaomi lebih memberikan beberpa fitur dan spesifikasi yang jauh lebih menarik dan lebih berkelas. Salah satunya terdapatnya edge tap di sisi kanan bodynya. Dimana dengan teknologi ini anda dapat dengan mudah mengoperasikannya karena hanya dengan satu sentuhan anda bisa mngoperasikan ponsel ini. Kemudian sama dengan seri Xiaomi Mi 4i, teknologi Sunlight Display juga di benamkan Xiaomi pada ponsel ini.

Tak cukup hanya samapi disitu harga Xiaomi Mi 4c yang di berikan dengan cukup murah dan terjangkau memang menjadikan ponsel ini dapat dipilih anda sebagai ponsel kesayangan, Apalagi dengan harga murahnya. anda bisa memilih beberapa pilihan warna yang tersedia seperti hitam, kuning, biru, putih dan juga ping yang dapat disesuaikan dengan selera anda. Adapun Xiaomi Mi 4c juga hadir dengan bentang layar seluas 5 inci sama dengan Xiaomi Mi4, Mi 4i dan juga Xiaomi Mi3 yang sebelumnya sudah pernah kami bahas.

Dukungan teknologi menarik lainnya juga tersemat pada software dan hardware yang di benamkan Xiaomi pada ponsel ini, karena dengan harga Xiaomi Mi 4c yang cukup terjangkau anda akan mendapatkan OS Android Lollipop v5.1.1 yang sudah di kemas dalam tampilan MIUI 7 sehingga lebih menarik. Selain itu ponsel ini juga memiliki teknologi Chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mampu membuatnya berjalan secara sempurna. Nah buat anda yang pingin membelinya simak dulu nih review spesifiaksi kami dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Dihadirkan dengan menawarkan layar seluas 5 inci menjadikan ponsel ini akan sangat mudah di gunakan dan mampu memberikan kenyamanan tangan serta mata anda disaat mengakses aplikasi yang ada. Trend ponsel berlayar 5 inci juga menjadi dambaan masyarakat Indonesia untuk saat ini sehingga dapat dipastikan ponsel ini akan menjadi ponsel yang cukup laris manis ketika nanti dipasarkan. Apalagi layar tersebut sudah mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixels yang ada pada panel IPS mencapi ~441 ppi.

Ketangguhan layar tersebut juga diperkuat dengan adanya lapisan Corning scratch-resistant glass yang dapat meningkatkan ketahanan layar dari segala macam goresan. Kemudian seperti kami sampikan diaawal, ponsel ini memiliki desain yang hampir sama persis dengan Xiaomi Mi 4i karena mempunyai dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm dengan bobot 132 g yang menjadikannya akan lebih mudah di gunakan. Meskipun masih menggunakan material plastik namun tetap membuatnya terlihat elegan karena back cover belakang sudah dikemas dengan menarik.

Beralih ke sektor performa, dilihat dari spesifikasi yang ada di bawah, ponse ini menawarkan sistem operasi android Lollipop yang di kemas menggunakan UI MIUI v7 yang mana versi ini diketahui memiliki kecepatan kerja hingga 30% lebih baik dari seri sebelumnya dan mampu menghemat baterai hingga 10% dari seri sebelumnya. Menariknya lagi seperti kita semua ketahui Xiaomi pada MIUI UI juga menawarkan kustomisasi tema yang dapat membuat tampilan ponsel anda ini semakin menarik.
Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4c
Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4c
Dengan harga Xiaomi Mi 4c yang murah tentu saja anda tak akan merasa kecewa telah memilih ponsel ini. Spesifikasi lain yang juga turut disertakan pada ponsel ini datang dari penggunaan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang di dalamnya memiliki Ram berukuran 2 atau 3GB karena Xiaomi menawarkan ponsel ini dalam dua vaersi yakni Ram 2GB dengan tambahan internal memori 16GB serta Ram3GB dengan tambahan internal memori 32GB yang mana keduanya sama-sama tak dilengkapi microSD card.

Bersama dengan itu, proses kerja yang lebih memukau juga tak lepas dari penggunaan prosesor Octa Core 64 Bit yang datang dengan kecepatan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 serta GPU Adreno 418 yang di sematkan sebagai media pengolah grafisnya sehingga tak hampir semua game dari apa yang ada saat ini bisa dimainkan dengan lancar, begitu juga dengan fungsi multitasking.  Dan untuk memenuhi kebutuhan kerjanya ponsel ini menawarkan baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh.

Dimana baterai tersebut juga memiliki fitur fast charging dengan tenologi Quick Charge v2.0 yang dapat membuat baterai bisa terisi 40% hanya dengan membutuhkan waktu 1 jam. Kemudian dengan harga Xiaomi Mi 4c yang tetap di bandrol murah, ponsel ini juga menawarkan akses komunikasi yagn mudah karena di dalamnya memiliki fitur dual sim dengan teknologi akses jaringan 4G LTE Cat 4 yang mampu membuat download anda bisa berjalan hingga 150 Mbps serta ada pula jaringan 3G HSPA.

Untuk sektor konektifitas lainnya, ponsel ini hampir sama persis dengan kebanyakan hp xiaomi murah lainnya. Dimana memiliki Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi dual-band, WiFi Direct dan hotspot serta jugamemiliki GPS berteknologikan A-GPS, GLONASS, Beidou yang mampu mempercepat penguncian lokasi dimana anda sedang berada serta juga satu port infra red di sisi atas. Namun menariknya ponsel ini membawa teknologi port USB Type-C yang membuatnya dapat cepat dalam pengisian baterai dan transfer file.
Desain Xiaomi Mi 4c
Desain Xiaomi Mi 4c
Sedangkan pada urusan kamera, ponsel ini sudah menawarkan lensa berukuran 13 MP dibagian belakang dengan tambahan fitur phase detection autofocus yang diketahui mampu mempercepat fokus hanya 0.1 detik. Dengan hal ini tentunya harga xiaomi mi 4c yang murah akan semakin memperkuatnya menjadi hp android murah dengan kualitas yang tak murahan. Lanjutnya, lensa kamera utama ini dapat mehasilkan gambar yagn begitu jernih dengan dimilikinya dual tone LED Flash dan juga aperture f/2.0.

Kemampuan kamera utama dari Xiaomi Mi 4c bahkan bisa menghasilan sebuah vodeo record dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera selfienya anda akan di hadapkan ponsel dengan kamera utama seluas 5 MP yang berhasik memikat dengan sejumlah hasil jepretan yang sangat amat jernih. Dan dengan harga Xiaomi Mi 4c yang murah, lensa kamera ini juga bisa merekam video dengan kualitas Full HD 1080p sama seperti lemsa kamera utamanya. Nah lalu berapa sih harga hp Xiaomi Mi 4c ini ??

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 4c

  • Jaringan : Dual SIM
  • Layar : IPS LCD 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning scratch-resistant glass
  • Dimensi : 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
  • Berat : 132 g
  • Memori Internal : 16 GB / 32 GB
  • Memori Eksternal : No
  • Ram :2 GB / 3 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop) + MIUI 7
  • CPU : Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 418
  • Koneksi Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Koneksi Nircable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou, microUSB Type-C 1.0, Infra Red
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, video 1080p@30fps
  • Kamera Depan: 5 MP, 1080p
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Harga Xiaomi Mi 4c
Harga Xiaomi Mi 4c
Harga Xiaomi Mi 4c

Dibandrolnya harga ponsel ini dengan cukup murah menjadikannya bisa di pilih sebagai ponsel pribadi anda karena dengan harga murahnya banyak sudah fitur dan teknologi yang bisa anda peroleh mulai dari performa, layar, desain hingga kamera serta ketahanan baterai yang super keren dan awet. Namun sayangnya ponsel ini belum beredar secara resmi di Idonesia. Namun sekedar untuk informasi Harga Xiaomi Mi 4c dibandrol sekitara USD $204 (Rp2.8 Jutaan) untuk versi Ram 2GB dan USD $235 (Rp3.1 Jutaan) untuk versi Ram 3GB.

Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c Ram 2GB Harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB
USD $204 (Rp2.8 Jutaan) USD $235 (Rp3.1 Jutaan)

Harga tersebut tentulah menjadi harga yang cukup murah dan terjangkau dan juga sebanding dengan spesifikasi yang di milikinya. Adapun dengan harga murah tersebut anda akan memperoleh sejumlah kelebihan dan kekurangan yang ada pada ponsel ini. Nah apa saja sih kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4c ?? mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru dan Spesifikasi

Kelebihan Xiaomi Mi 4c

  1. Harga Xiaomi Mi 4c dijual dengan cukup murah
  2. Memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD
  3. Sudah membawa prosesor Octa Core 64 Bit dan dengan chipset Snapdragon 808
  4. Memiliki fitur fast charging sehingga baterai 3080 mAh bisa tersisi dengan cepat
  5. Memiliki teknologi  Edge Tap yang di sematkan pada sisi kanan bodi
  6. Mempunyai dua kamera super keren dan super mantap
  7. Mebawa port USB Type-C

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

  1. Lapisan pelindung layar hanya Corning scratch-resistant glass
  2. Baterai tak bisa dilepas
  3. Body masih menggunakan material plastik
Nah itulah beberpa kelebihan dan kekurangan hp Xiaomi Mi 4c yang ada menurut kami, keunggulanya memiliki port USB-Type C menjadikannya sebagai salah satu ponsel murah dengan teknologi super canggih yang ada saat ini dalam industri ponsel pintar dunia. Namun bagi anda yang mungkin sudah tak sabar memilikinya anda bisa membeli ponsel ini dibeberpa toko online di Indonesia dengan jaminan garansi distributor dan juga harga Xiaomi Mi 4c ini juga sedikit lebih mahal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi Edge Tap Januari 2017

0 komentar:

Post a Comment

Back to top