Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

4 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Gratis di Play Store

Aplikasi Launcher Android - tampilan ponsel android yang standar atau bawaan pabrik dari setiap merk memang membuat kalian mungkin akan merasa bosan ketika setiap hari hanya melihat tampilan ponsel android kesayangan kalian begitu-begtu saja. Apalagi bagi kalian sobat pecinta ponsel android pastinya menginginkan untuk selalu bisa merubah tampilannya agar terlihat semakin cantik.

Nah dengan kalian memiliki keinginan yang cukup besar untuk bisa merubah tampilan ponsel kalian, kali ini kami akan mencoba memberikan inforamsi seputar aplikasi launcher android terbaik dan gratis yang sudah tersedia di play store android untuk bisa kalian pasang pada ponsel kesayangan kalian sehingga bisa lebih cantik.

Namun sebelumnya ada beberapa tips yang akan kami samapikan sebelum kalian memasang atau memilih sebuah launcher android. Yakni sebisa mungkin pilihlan launcher yang tak terlalu banyak memakan memory atau ram agar ponsel kalian akan tetap bisa berjalan dengan cukup lancar tanpa terasa lambat.

Kemudian usahakan kalian juga memilih sebuah aplikasi launcher android yang memiliki pilihan tema yang banyak karena nantinya kalian bisa memilih atau menyesuaikan sendiri jenis tampilan yang akan kalian guankan di ponsel kalian sesuai dengan selera dan gaya masing-masing. Nah bagi kalian yang sudah tak sabar ingin tahu apa saja launcher android terbaik dan gratis yang ada di play store, kalian bisa melihatnya di ulasan terbaru kami di bawah ini. 

4 Aplikasi Launcher Android Terbaik

Aplikasi Launcher Android Terbaik
Aplikasi Launcher Android Terbaik

1. Nova Launcher


Nah dari sekian banyaknya aplikasi launcher android yang bisa kalian pilih, salah satunya adalah Nova Launcher. Di mana kelebihan aplikasi yang satu ini adalah mudah di gunakan, dapat kalian unduh secara gratis dan juga memiliki pilihan tema yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian, tentunya sebelum meilih tema kalian juga harus sudah mengistal aplikasi icon packnya terlebih dahulu yang tentunya banyak sekali tersedia di internet.

Selain itu aplikasi launcher yang satu ini juga cukup ringan ketikan di gunakan karena launcher yang satu ini sangatlah simple namun memiliki nilai desain yang cukup baik. Di sisi lain, launcher ini juga bisa di pasang pada ponsel-ponsel yang memiliki ukuran ram kecil karena kerjanya yang cukup ringan. Selain itu juga ada beberapa fitur yang bisa kalian dapatkan. Apa saja fitur tersebut silahkan di lihat di bawah ini.
  1. Memiliki fitur backup restore tampilan hompage yang kalian buat
  2. Memiliki cukup banyak efek transisi homepage dan app drawer
  3. Npva Launcher ini jgua sudah suport untuk OK Google
  4. Memiliki fitur untuk mengatur ukuran icon
  5. Suport dengan banyaknya icon pack yang ada di play store
2. Buzz Launcher
Launcher Android Buzz Launcher
Launcher Android Buzz Launcher
Buzz Launcher sendiri adalah salah satu aplikasi launcher android yang terbilang sangat populer karena, launcher yang satu ini cukup menawarkan sesuatu yang berbeda dari pada launcher android yang lain. Di mana kalian akan bisa mendapatkan tampilan hompage yang sangat menarik dengan banyaknya Homepack yang sudah tersedia gratis di dalam aplikasi ini.

Namun untuk bisa kalian gunakan kalian juga harus terlebih dahulu mendownload Homepack tersebut lalu memasangnya. Fitur yang cukup menarik dari launcher android terbarik ini dan gratis ini adalah kalian bisa dengan mudah mendesain tampilan Hompack sesuai selera dan kalian juga bisa langsung menguplodnya ke market buz launcher sehingga nantuinya kalian bisa melihat banyak yang berminat atau tidak dengan Hompack buatan kalian. Selain itu ada pula beberapa fitur menarik yang dapat kalian dapatkan dari aplikasi ini yakni
  1. Kalian bisa menyesuaikan efek transisi yang cukup banyak sesuai keinginan
  2. Dapat dengan mudan mengubah tampilan homepage dengan banyaknya hompack yang tersedia
  3. Akan lebih mudah mengatur tatana widget di Hompage
  4. Personalisai homescreen yang dapat diatur secara bebas
  5. Kalian juga bisa mengshare customisasi kalian ke akun social media

3. Aplikasi Launcher Android Smart Launcher 2
Smart Launcher 2
Smart Launcher 2

Kelebihan aplikasi launcher android yang satu ini sangatlah banyak salah satu yang paling baik adalah pemakaian kapasitas Ram yang sangat kecil. Meskipun demikian dengan menggunakan aplikasi yang satu ini tampilan ponsel kalian tetap bisa menarik. Membawa ukuran yang cukup kecil namun mampu menampikan tampilan tatap muka yang terlihat aktraktif dengan desain yang cukup simple.

Nah dengan kemudahan dan banyaknya fitur yang di bawa Smart Launcher 2 ini, kalian bisa melihat bahwa aplikasi android yang satu ini sudah di unduh lebih dari 10 juta orang diseluruh dunia. Apalagi bisa kalian juga lihat bahwa rating yang di berikan pada aplikasi ini cukup tinggi tentu saja karena kepuasan dari para penggunanya. Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kalian dapatkan antara lain
  1. Dapat menyembunyikan aplikasi
  2. Dapat dengan mudah mengganti thema dan juga icon pack
  3. Desain minimalis dan ringan namun memiliki keceptan yang baik
  4. Sudah tersedia plugin notifikasi
  5. Tersedia hampir 300 tema telah dibuat khusus untuk Smart Launcher
4. Google Now Launcher
Google Now Launcher
Google Now Launcher
Bukan tak puas dengan apa yang sudah di dapat di masa kini, Google sebagai pelopor android juga memiliki satu aplikasi launcher android yang cukup berkualitas yakni Googel Now Launcher. Meskipun bisa di katakan launcher yang satu ini tak memiliki dengan perbedaan dengan launcher lain, namun dengan memasang aplikasi ini kalian dapat dengan mudah mencari sebuah informasi tanpa haarus mengetikan apa yang kalian cari karena kalian hanya harus mengucap "Ok Google" yang nantinya ponsel kalian akan membuka sebuah perintah dan kalian tinggal mengucap apa yang ingin kalian cari. 

Sementara untuk bisa menggunakan smartphone ini. Kalian hanya harus mendownloadnya di Play Store secar gratis. Nah bagi kalian yang ingin merasakan sensai baru sabuah launcher, kalian juga harus tau beberapa fitur yang ada di dalam launcher yang satu ini untuk itu silahkan lihat dahulu beberapa fitur yang di bawa aplikasi launcher android terbaik pilihan kami di bawah ini.
  1. Dapat dengan mudah mengatur wallpaper sesuao dengan yang kalian inginkan
  2. Mampu melakukan pencarian cepat untuk beberapa produk google seperti Youtube, Gmail dan Google Maps
  3. Sudah di berikannya fitur search pada bagian homescreen
  4. Dan yang pasti sudah support perintah suara “Ok, Google”
Dengan adanya 4 pilihan aplikasi launcher android terbarik di atas, tentu saja kalian yang sedang ingin merubah tatanan Homescreen atau tampilan icon pada smartphone yang kalian miliki, kalian bisa memilih salah satu di antara keempat launcher di atas untuk kalian coba. Dan yang pasti dengan menggunakan aplikasi launcher android terbaik dan gratis di atas ponsel kalian akan semakin cantik dan tidak membosankan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Gratis di Play Store

Back to top