Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

Harga Huawei Mate 8 dan Spesifikasi Lengkap Januari 2017

Harga Huawei Mate 8 - Akhirnya secara resmi ponsel terbaru dari Huawei yakni Huawei Mate 8 telah dirilis sebagai ponsel premium tepat di hari Kamis, 26 November 2015 di Beijing, China. Spesifikasi tingkat atas benar-benar ditawarkan ponsel sebagai bentuk dan gambaran dari salah satu ponsel tercanggih yang di milikinya saat ini. Yang menariknya dari smartphone ini adalah sudah disertakannya chipset Hisilicon Kirin 950 yang mana merupakan chipset terbaru dan terbaik yang kita tahu mampu mengalahkan Exynos 7420 milik Samsung.

Bahkan bukan hanya itu saja, Huawei Mate 8 juga di hadirkan dengan layar yang lapang dan luas yakni 6 inci, yang juga menjadikannya sebagai phablet terbari di tahun 2015 ini. Hanya saja dengan harga Huawei Mate 8 yang mahal, tak membuat pabrikan ponsel ini berani meletakan resolusi 4K seperti Sony Xperia Z5 Premium pada smartphone terbarunya ini melainkan hanya mengadopsi resolusi Full HD 1080p saja. Yah resolusinya memang cukup kecil, namun tetap saja pastinya dapat menghadirkan gambar yang jelas dan jernih.

Spesifikasi kelas wahid yang ada pada ponsel ini memang dapat menjadikan setiap pengguna dapat merasakan sensasi yang baru dan tentu saja dapat merasakan sebuah pengalaman yang unik dan menyenangkan, karena selain dimilikinya chipset Hisilicon Kirin 950 yang super mantap akan kinerjanya, ponsel ini juga di bekali dengan serangkaian spesifikasi yang cukup berkualitas baik dari sisi software ataupun sisi hardwarenya. Bahkan dari informasi yang kami dapatkan dari laman GSMarena ponsel ini juga punya 3 model atau varian berbeda.

Yakni yang pertama model Ram 3GB yang di padukan dengan sebuah internal memori berkapasitas 32GB dan selanjutnya model Ram 4GB dengan perpaduan internal memori 64GB dan 128GB yang mana pastinya membuat harga Huawei Mate 8 tesebut akan ada tiga varian berbeda yang tergantung dari modelnya. Nah buat anda yang penasaran dan ingin memiliki ponsel yang satu ini sayangnya masih harus menunggu hingga 2016 mendatang, namun tak salah bila kita juga mengetahui spesifikasi dan harga Huawei Mate 8 terlebih dahulu.

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8
Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Review Huawei Mate 8

Diperkenalkan dengan desain yang sangat ciamik berkat balutan material metal disekujur tubuhnya, menjadikan ponsel ini terlihat sangat elegan, apalagi dengan dimilikinya panajang 157.1 mm, lebar 80.6 mm dan tebal 7.9 mm serta berat 185 gr membuatnya memang terkesan lebih berbobot dan pasitnya akan lebih mudah bila di gunakan dengan dua tangan. Empat pilihan warna yang disediakan yakni Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown bisa menjadi pilihan yang pas utnuk anda yang tertarik memiliki ponsel yang satu ini. 

Bahkan lebih menariknya lagi, dengan harga Huawei Mate 8 yang mahal smartphone ini juga di bekali pemindai sidik jari yang di letakan disisi belakang dengan desainnya yang membulat agar mudah untuk di gunakan. Kemudian smartphone ini juga memiliki layar yang sudah di sertai dengan teknologi layar 2.5D sehingga menjadikan tampilan bazel layarnya sangat tipis. Sementara untuk layarnya sendiri Huawei menempatkan bentang 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layarnya mencapai ~368 ppi dan sudah terlindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Lalu pada sektor dapur pacunya, Huawei memberikan banyak kamampuan mempuni yang dapat menjadikan performa handset ini semakin berkualitas, salah satunya dengan di benamkannya prosesor Octa Core berkecepatan Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53 yang mana prosesor ini sudah memiliki system kerja 64 Bit. Selain itu seperti dikatakan diawal dan juga seperti tertulis pada laman GSMarena, prosesor tersebut akan berhadapan langsung dengan chipset HiSilicon Kirin 950 yang tentunya akan membuat poerforma kerja ponsel ini cukup mantap.
Review Spesifikasi Huawei Mate 8
Review Spesifikasi Huawei Mate 8
Kemudian untuk memperkuat kinerja gaming dan performa grafisnya, Huawei memilih menggunakan GPU Mali-T880 MP4 yang diketahui mempunyai fitur unik berupa co-processor i5 sebagai pendukung pengenalan suara, navigasi fused location provider (FLP), hub sensor, dan diklaim mampu mengurangi konsumsi daya saat menggunakan GPS yang aktif terus menerus. Dengan kata lain melihat spesifikasi yang diusungnya tentu saja ponsel tak salah jika Huawei pun membandrol harga Huawei Mate 8 ini dengan cukup mahal.

Dan untuk melengkapi semua kebutuhan setiap konsumen yang menggunakannya, Huawei Mate 8 diketahui dipasarkan dalam dua model yang mana model pertama ditawarkan dengan Ram berukuran 3GB berpadu dengan Internal 32GB, serta Ram 4GB yang di padukan dengan internal memori 64GB dan 128GB yang mana menjadikan harga Huawei Mate 8 juga akan berebeda-beda. Selain itu, menariknya lagi, Huawei tetap memberikan ruang tambahan alias microSD card yang mampu menampung kapasitas 128GB, jadi anda tetap akan bisa menyimpan file dengan cukup banyak pada ponsel ini.

Selain itu, spesifikasi lain yang juga akan membuat anda lebih tertarik dengan ponsel ini ada lagi nih yakni sudah di gunakannya sistem operasi Android Amrshmallow v6.0 yang sudah di percantik dengan user interface Emotion UI 4.0 yang mana selain mampu memberikan pengalaman baru, performa yang di berikan juga jauh lebih responsif dan juga bisa meminimalisir penggunaan baterai saat ponsel ini sedang tak di gunakan karena seperti kita tahui sistem opersai ini menawarkan fitur Doze yang secara otomatis akan mematikan aplikasi disaat smartphone lama tak di gunakan.

Dengan melihat spesifikasi diatas tentu saja bukan hal yang salah bila harga huawei Mate 8 ini dibandrol sangat mahal. Next lanjut pada bagian baterai yang di gunakan. Yah sesuai dengan selera dan juga sesuai dengan jaman yang semakin maju, smartphone ini juga di bekali dengan baterai non removable dengan tipe Li-Po yang mempunyai kapasitas 4000 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian baterai cepat (Fast Charging), yang memungkinkan anda dapat mengisi baterai 37% hanya dalam waktu 30 menit, jadi anda tak perlu takut akan waktu pengisian baterai yang lama.
Huawei Mate 8
Huawei Mate 8
Nah selanjutnya ayo kita bahas masalah kamera, menilik dari infrormasi yang kami dapatkan, diberikannya harga Huawei Mate 8 yang mahal memang sangat sebanding dengan apa yang di milikinya, terlebih pada sektor kameranya. Pasalanya dibalik harganya yang mahal, ponsel ini ditawarkan dengan lensa berukuran 16 MP dibagian belakang yang di lengkapi dengan Sensor Sony IMX298 dan dibawakannya teknologi phase detection autofocus untuk membuat kamera ini mampu menangkap titik fokus hanya dalam 0.1 detik.

Lebih hebatnya lain, Huawei Mate 8 juga mempunyai fitur optical image stabilization yang dapat menjadikan hasil video lebih stabil. Lalu untuk membuatnya jauh lebih sempurna, terdapat juga fitur dual tone LED Flash serta bukaan lensa (aperture) seluas F/2.0. Namun sangat disayangkan lensa ini belum bisa membuat video berkualitas 4K melainkan hanya sebatas Full HD 1080@30fps. Sementara untuk lensa kamera depannya berukuran 8 MP yang juga di bekali sonsor Sony IMX179 serta punya aperture f/2.2. Jadi bagi anda yang suka selfie ponsel ini akan sangat pas untuk anda miliki nih.

Dan yang jauh lebih menariknya lagi, dengan diberikannya harga Huawei Mate 8 yang mahal, ponsel ini tetap di bekali dengan fitur dual sim yang memiliki konfigurasi bentuk nano-sim. Untuk urusan konektifitasnya, ponse ini mampu memberikan kecepatan download hingga 300 Mbps karena menggunakan jaringan 4G LTE Cat6 yang juga di dukung dengan 3G HSPA. Sebagai tambahan ponsel ini memiliki beberpa fitur konektifitas yang cukup lengkap dari adanya Bluetooth v4.2, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, hingga port microUSB 2.0 dengan dukungan fitur USB-OTG dan juga GPS.

Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 8

  • Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Dimensi : 157.1 x 80.6 x 7.9 mm
  • Berat :185 g
  • Layar : IPS-NEO LCD 6.0 inches 1080 x 1920 pixels (~368 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 4
  • Memori Internal : 32 GB / 64 GB / 128 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3GB / 4GB RAM
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow) / Emotion UI 4.0
  • CPU : HiSilicon Kirin 950, Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
  • GPU : Mali-T880 MP4
  • Koneksi Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Koneksi Nircable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, microUSB 2.0, microUSB v2.0, USB Host
  • Kamera Belakang : 16 MP, 4608 x 3456 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, video 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan : 8 MP, 1080p
  • Baterai : Li-Po 4000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging / Fingerprint Sensor

Harga Huawei Mate 8

Harga Huawei Mate 8
Harga Huawei Mate 8
Harga huawei Mate 8 yang mahal mungkin masih menjadi salah satu halangan bagi anda yang saat ini tertarik untuk membeli ponsel yang satu ini, akan tetapi sebanding dengan harga yang di tawarkan, ponsel ini memang mampu memberikan kepuasan yang super tinggi pastinya pada setiap orang yang menggunakannya. Hanya saja sepertinya Huawei juga tak akan memasarkan produk unggulannya di pasar Indonesia karena seperti kita tahu bahwa Huawei sangat amat sering mengeluarkan ponsel berkualitas namun tak dipasarkan di Indonesia.

Harga Huawei Mate 8

Harga Huawei Mate 8 32 GB Harga Huawei Mate 8 64 GB Harga Huawei Mate 8 128 GB
$480 (Rp 6.5 Jutaan) $590 (Rp 8 Jutaan) $700 (Rp 9.5 Jutaan)

Seperti kami sampikan diatas, dengan diberikannya 3 model pemasaran, harga Huawei Mate 8 juga tentu saja terbagi menjadi tiga yang mana untuk harga termurahnya tentulah pada Huawei Mate 8 dengan Ram 3GB dan internal 32GB serta yang termahal dimiliki oleh Huawei Mate 8 Model Ram 4GB dengan internal 64GB. Bagaimana nih tertarikah anda dengan ponsel yang satu ini ?? jika tertarik yuk ikuti kesimpulan akhir mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 8 dari ulasan yang sudah kita bahas diatas.
Baca Juga : Harga Huawei Honor 7 Terbaru dan Review Kamera 20 MP 

Kelebihan Huawei Mate 8

  1. Mempunyai desain tipis dan berbody metal
  2. Bagian belakang di lengkapi sensor sidik jari
  3. Punya dua model yakni Ram 3GB dan 4GB
  4. Sudah menggunakan OS Android Marshmallow
  5. Chipset yang di gunakan merupakan chipset terbru yakni Kirin 950
  6. Layar besar dan membawa lapisan pelindung Gorilla Glass 4
  7. Konektifitas super lengkap
  8. Kamera sangat mempuni

Kekurangan Huawei Mate 8

  1. Harga Huawei Mate 8 sangatlah mahal
  2. Layar belum memiliki resolusi 2K
  3. Tak mendukungn USB Type-C
  4. Baterai tak bisa di lepas
Itulah spesifikasi dan harga Huawei Mate 8 yang bisa kami sampaikan, dengan melihat serangkaian spesifikasi yang di benamkan pada ponsel ini, memang tak salah bila huawei juga membandrol harga smartphone ini dengan mahal, terlebih lagi dengan di sertakannya chipset HiSilicon Kirin 950 yang di ketahui mampu melampaui kinerja dari Chipset Exynos 7420 milil Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galxy S6 series. Jadi pastinya mempunyai hp huawei terbaik ini anda akan semakin merasa puas dalam urusan mobile atau smartphone.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Huawei Mate 8 dan Spesifikasi Lengkap Januari 2017

0 komentar:

Post a Comment

Back to top