Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

Harga Samsung Galaxy A5 (2016) dan Spesifikasi Januari 2017

Harga Samsung Galaxy A5 (2016) - Merajai hampir semua tipe dan seri ponsel android di berbagai negara, Samsung sepertinya masih belum puas dengan apa yang sudah di dapatnya, untuk itulah kali ini Samsung merilis satu lagi seri smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A5 (2016) yang di hadirkan untuk menjadi penerus dari seri sebelumnya yang satu tahun lalu sudah di rilisnya. Spesifikasi yang di berikan Samsung pada ponsel ini juga sangat lengkap tentunya untuk menjadikan ponsel ini sebagai lawan kuat bagi kompetitornya.

Dibuatnya ponsel ini dengan membawa layar seluas 5.2 inci menjadi salah satu faktor yang diyakni dapat membuat ponsel ini sangat laris manis di pasaran mengingat ukuran tersebut sangatlah ideal untuk semua pengguaan. Terlebih lagi penempatan sebuah prosesor yang di buat mengandalkan teknologi pemrosesan 20 nm dengan system komputasi 64 bit tentu saja menumbuhkan daya kerja yang sangat powerfull yang mana hal ini juga di berikan untuk menyeimbangkannya dengan harga Samsung Galaxy A5 (2016) yang mahal.

Sebagai generasi kedua dari Samsung Galaxy A5 yang dihdirkan lebih dulu, juga menbat ponsel ini mempunyai desain yang elegan dengan memadukan material metal dan juga kaca pada sisi belakangnya. Dan dengan inilah tentunya daya pikat yang super besar dapat muncul dari ponsel ini, sehigga tak bisa di pungkiri harga Samsung Galaxy A5 (2016) ini akan dibandrol sangat mahal. Malahan untuk membuat semua orang yang nantinya akan menggunakan ponsel ini dapat merasa puas, Samsung juga meyediakan Ram berukuran 2GB.

Fitur unggulan yang di berikan Samsung pada perangkat anyarnya ini adalah sensor sidik jari yang hampir serupa dengan seri android Samsung lainnya, fitur ini ditempatkan pada tombol home pada sisi bawah layarnya. Bukan hanya aman, penggunaan fitur ini juga dapat mencegah sibuah hati anda membuka aplikasi yang tak di inginkan seperti mode tekepon ataupun sms saat digenggamkannya. Nah untuk anda yang merasa tertarik dan kepincut dengan seri smartphone ini, yuk ikuti ulasan lengkap mengenai Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 (2016) berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 (2016)
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 (2016)

Review Samsung Galaxy A5

Mengadopsi sebuah layar dengan diagonal 5.2 inci bisa di katakan menjadi salah satu keunggulannya. Apalagi layar terebut sudah Samsung benami panel Siper Amoled yang membawa resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan pixelsnya mencapai 424 ppi yang tentu saja menjadikan hampir semua pengguna dapat memiliki pengalaman baru karena jika di bandingkan dengan seri terdahulunya Samsung hanya meletakan resolusi HD 720p saja. Dan menariknya lagi, Samsung diketahui akan mengadopsikan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Untuk membuat genggaman ponsel yang satu ini lebih terasa nyaman, samsung membuat desain bodi ponsel ini dengan cukup tipis yakni 7.3 mm dengan dimensi totalnya adalah 144.8 x 71 x 7.3 mm. Membaca konten media seperti berita ataupun komik menganggunakan smartphone ini dapat di katakan sangat pas karena anda pastinya dapat menggenggam ponsel ini dengan cukup nyaman. Apalagi dibuatnya harga Samsung Galaxy A5 (2016) ini dengan mahal, pada sisi samping Samsung menyertakan frame metal dengan back cover berlapis kaca, dan menjadikan bobot ponse ini 
mencapai 155g.

Merambah pada sektor kekuatan kerjanya, bisa dikatakan dengan harga samsung galaxy a5 (2016) yang tentu saja mahal, karena selain desain yang elegan ponsel ini ditawarkan dengan chipset Exynos 7 Octa 7580 yang dibuat dengan fabrikasi 20nm serta ditambahnya prosesor Octa Core 64 Bit yang membawa clock speed 1.6 Ghz. Bahkan menariknya lagi, ponsel ini juga di sertai dengan chips pengolah grafis berupa Mali T720 MP2 yang kita semua tahu bahwa ketangguhannya dalam memanage grafis baik dari video ataupun game sangatlah sempurna.
Review Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016)
Review Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016)
Apalagi, masih membahas urusan hardware ponsel ini juga dilengkapi Ram berukuran 2GB yang di tawarkan bersama ruang simpan seluas 16GB dan masih bisa di perluas menggunakan memori eksternal dengan daya tampung 128GB. Selebihnya untuk urusan software sudah di sertakan sistem operasi Android Lollipo v5.1.1 dengan tambahan tampilan antar muka samsung toucwiz ui yang menjadi ciri khasnya. Namun mungkinkah nanti Samsung juga akan memberikan update android ke Marshmallow kita belum mengetahuinya, jadi ditunggu saja yah.

Dan seperti yang tadi kami sampaikan, ponsel ini sudah di hiasi dengan menggunakan teknologi pemindai sidik jari yang di sertakan Samsung pada tombol home nya, jadi tak salah sih bila harga Samsung Galaxy A5 (2016) ini sangatlah mahal. Terlebih lagi untuk membuatnya lebih terasa sempurna, Samsung sudah meletakan baterai Non-removable berjenis Li-Ion dengan daya 2.900 mAh yang dibilang cukup besar, meskipun saat ini banyak ponsel yang di tawarkan dengan baterai lebih besar. Selain itu, menjadi hp samsung terbaru ponsel ini pun membwa fitur fast charging.

Kebutuhan komunikasinya ponse ini menawarkan dukungan dual sim yang dapat menjangkau jaringan 4G LTE dengan sempurna. Dimana dengan harga Samsung Galaxy A5 (2016) yang mahal kecanggihan jaringan tersebut juga mambuat ponsek ini mampu menembus batas download dengan kecepatan 300 Mbps, jadi anda akan lebih bisa merasa cepat ketika mengakses uatau halaman website ataupun ketika anda mendownload ataupun menonton video streaming di youtube. Sebagai tambahannya, disertakan pula jaringan 3G HSPA dengan kecepatan 42.2 Mbps.
Samsung Galaxy A6 (2016)
Samsung Galaxy A6 (2016)
Lebih kerennya lagi, Samsung juga menyertakan teknologi NFC yang bisa di gunakan untuk mentransfer file dan juga bisa du bukan untuk melakukan pembayaran Samsung Pay. Untuk fitur tamabah lainnnya, mungkin masih sama seperti samsung android lainnya, yakni adanya Wi-Fi dengan teknologi dual band, kemudian bluetooth v4.1 dan yang pasti adanya GPS yang dapat membantu anda menemukan jalan disaat sedang traveling. Naun ada satu kekuranganya, ponsel ini belum mendukung port USB Type-C  yang saat ini kan lagi ngetren.

Meskipun demkian tetap saja harga Samsung Galaxy A5 (2016) yang di berikan akan sangat mahal, terlebih lagi bila kita lihat masalah kameranya, keren abis deh. Pasalnya sudah disertakannya teknologi lensa 13 MP yang di suguhkan dengan aperture F/1.9 dan beberapa fitur menarik lainnya seperti optical image stabilization (OIS) yang dapat membuat setiap gambar atau pun video beresolusi Full HD 1080p yang di hasilkan dapat terhindar dari blur ataupun getaran.

Yang lebih mantep lagi nih, kamera depan ponsel ini berukuran 5 MP yang pasti dapat menjangkau anda dalam urusan selfie dan video call karena lensa ini juga sudah di sertai aperture yang sama dengan lensa kamera utama yakni F/1.9 jadi baik selfie disiang hari ataupun malam hari akan tetap sempurna, untuk itulah harga Samsung Galaxy A5 (2016) diberikan dengan mahal. Apalagi pada lensa kamera belakang juga di sematkan fitur led flash, autofocus dan juga face detection dan HDR.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A5 (2016)

  • Jaringan : Dual Sim
  • Dimensi : 144.8 x 71 x 7.3 mm
  • Berat : 155 g
  • Layar : Super AMOLED 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), Gorilla Glass 4
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2GB RAM
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop) / TouchWiz UI
  • CPU : Exynos 7 Octa 7580, Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali T720 MP2
  • Koneksi Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Koneksi Nircable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, microUSB 2.0, microUSB v2.0, USB Host, GPS A-GPS, GLONASS/ BDS, NFC
  • Kamera Belakang : 13 MP 4128 x 3096 pixels, Optical image stabilization, autofocus, LED flash, video1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, 1080p
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2900 mAh
  • Fitur : Fast battery charging / Fingerprint Sensor / Metal Body

Harga Samsung Galaxy A5 (2016)

Harga Samsung Galaxy A6 (2016)
Harga Samsung Galaxy A6 (2016)
Disajikannya ponsel terbaru dari Samsung yang satu ini dengan harga jual yang tinggi memang menjadikan ponsel ini bakal menjadi salah satu ponsel premium papan atas yang akan bersaing dengan beberpa seri smartphone android dari kompetitor beratnya. Sedangkan berbicara soal harga, seperti dolansir dari laman sammobile.com ponsel ini di hargai €399 atau bila dirupiahkan setara dengan Rp5.5 Jutaan. Harga tersebut tentu saja menjadi harga yang sangat sejajar dengan spesifikasi yang ada.

Harga Samsung Galaxy A3 (2016)

Harga Samsung Galaxy A5 (2016) Baru Harga Samsung Galaxy A5 (2016) Bekas
USD$ 399 (Rp5.5 Jutaan) -
Disisi lain, yang menjadikan harga Samsung Galaxy A5 (2016) ini mahal tentu saja nama besar Samsung yang sudah sangat mendunia, jadi tak heran bila nantinya ponsel ini dapat menjadi pilihan banyak warna masyarakat yang ada di lapisan menengah atas. Oya sebelum anda membelinya yuk simak apa saja kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy A5 (2016) setelah kita bahas semua spesifikasi, fitur yang di miliki ponsel ini diatas.
Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 Mini dan Spesifikasi

Kelebihan Samsung Galaxy A5 (2016)

  1. Body sudah sangat elegan dengan material metal dan kaca
  2. Mempunyai dapur pacu bertenaga
  3. Kameranya sudah OK punya
  4. Baterai cukup besar
  5. Mendukung jaringan 4G LTE dan dual sim
  6. Layar sudah Full HD

Kekurangan Samsung Galaxy A5 (2016)

  1. Baterainya tak bisa di lepas
  2. Tak mendukung USB Type-C
  3. Harga Samsung Galaxy A5 (2016) mahal
Semua yang di berikan Samsung pada ponsel terbarunya ini bukan tanpa alasan, melainkan guna memberikan rasa puas kepada setiap pengguna yang memberiknya nanti, hanya saja kita belum tahu kapan pastinya ponsel ini akan di pasarkan di Indonesia, namun bisa di pastikan Samsung akan tetap menjadikan Indonesia sebagai pasar terbaik untuk menjajakan ponsel yang satu ini, namun kita juga berharap harga samsung galaxy a5 (2016) ini tak dibanrol mahal mengingat mayoritas masyarakat Indonesia selalu membutuhkan ponsel murah dengan kualits yang tak murahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Samsung Galaxy A5 (2016) dan Spesifikasi Januari 2017

0 komentar:

Post a Comment

Back to top