Situs Referensi Gadget Terbaru dan Terlengkap 2015

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru dan Spesifikasi Januari 2017

Harga Xiaomi Redmi Note 2 - Tak pernah henti dalam memberikan suguhan yang menarik, nampaknya Xiaomi benar-benar ingin membuat para pengguna ponsel terutama untuk pengguna android bisa memilh produk yang mereka miliki. Dan tepat di tanggal 13 Agustus 2015, Xiaomi secara resmi telah mempekenalkan satu produk terbarunya yang di beri nama "Xiaomi Redmi Note 2". Ponsel ini menjadi penerus kesuksesan Xiaomi Redmi Note seris lainnya yang sudah datan lebih awal.

Peningkatan spesfikasi yang di benamkan pada ponsel ini juga sedikit membuat performanya semakin meningkat. Di perkenalkan dalam tiga varian di antaranya versi jaringan khusus China, kemudian versi standar yang bisa di gunakan di berbagai negara dengan penggunaan internal memori seluas 16 GB serta versi Xiaomi Redmi 2 Prime yang menjadi versi terbaik dari Xiaomi dengan mengandalkan prosesor yang lebih cepat.

Membawa spesfikasi paling tinggi versi Xiaomi Redmi Note 2 Prime tentu saja menjadi idola baru dari Xiaomi yang bisa anda pilih untuk memenuhi kebutuhan anda dalam urusan gadget. Hadir dengan spesifikasi tertinggi nampaknya harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini juga tetap akan di bandrol mahal karena memang itulah kelebihan Xiaomi di banding produsen ponsel lainnya. 

Hadir dalam 2 varian yang bisa di nikmati di negara selain China, Xiaomi mengadopsikan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang merupakan seri tercepat. Dua versi tersebut memiliki perbedaan hanya dari clock speed dan juga kapasitas internal yang di bawanya yang mana pada seri 16GB Xiaomi menyertakan prosesor Octa-core 2 GHz Cortex-A53 sedangkan pada versi kedua atau Redmi Note 2 Prime memiliki kapasitas 32GB dengan prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Di milikinya performa yang tinggi pada seri terbaru Xiaomi Redmi Note 2 ini juga Xiaomi imbangi dengan pemakaian hardware lainnya agar performa yang di hadirkan semakin berkelas. Harga Xiaomi Redmi Note 2 yang di bandrol kurang dari 2 Juta memang menjadi harga hal yang cukup menarik, padahal dengan menerapkan user interface terabru yakni MIUI 7 yang juga di perkenalkan bersama dengan perilisan ponsel ini menambah kesan yang cukup menarik.

Adapun dengan di gunakannya MIUI 7 pada smartphone ini, tak heran bila nantinya Xiaomi akan meraih sukses besar ketika memasarkan produk yang satu ini ke luar China. Nah masih berbicara soal performa, dengan sudah di dukungnya kedua versi Xiaomi Redmi Note 2 dengan chipset tercepat dari mediatek, Xiaomi juga memberikan Ram sebesar 2 GB pada kedua versi tersebut agar performanya semakin meningkat.

Kekuatan yang di suguhkan dengan menggunakan deretan spesifikasi hardware yang merupakan terbaik di kelasnya pun akan semakin di tingkatkan dengan adanya GPU PowerVR G6200 sebagai pengolah grafisnya. Hal ini secara otomatis akan membuat performa game yang memiliki kualitas HD akan dapat berjalan lancar. Nah menariknya pada kedua versi ini juga sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.0 yang jauh lebih menampilkan kesan elegan.

Walaupun harga Xiaomi Redmi Note 2 ini cukup murah, nyatanya untuk urusan tampilan alias desainnya pabrikan terbaik China ini tetap menampilkan kesan mewah dengan membuat ponsel ini dengan dimensi 152 x 76 x 8.25 mm yang di sertai bobot hanya 160 gr. Keunikan yang di berikan pada ponsel ini juga nampak pada pilihan warna yang di berikan untuk back covernya, di mana Xiaomi menyuguhkan 5 varian warna seperti putih, hitam, biru, pink, dan biru muda.

Hal ini tentulah akan menabah kesan menarik dan pastinya sangat cocok bagi anda yang berjiwa fashionable. Sejenak beralih dari sisi desain dan juga performa, dengan menawarkan harga Xiaomi Redmi Note 2 yang cukup terjangkau alias murah, ponsel ini juga di tawarkan dengan tampilan layar yang cukup mempuni dengan menyertakan panel IPS LCD yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1980 pixels dengan memiliki kepadatan pixel mencapai 300 ppi.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2
Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2
Dengan di berikannya resolusi Full HD pada smartphone ini, tentu saja membuat kualtis layarnya akan jauh lebih baik dari pada versi pendahulunya yang hanya di berkali resolusi HD 720p. Hal yang tak kalah menarik dari smartphone ini adalah terdapatnya teknologi canggih yang akan mampu menghasilkan pencahayaan 0.5 cd/m2, dengan ini layar yang di miliki Xiaomi Redmi Note 2 akan terasa lebih nyaman saat dipandang untuk menontonf film, membaca media elektronik atau juga ketika di gunakan untuk browsing.

Beralih dari fitur layar, kini kita akan bahas masalah Konektifitasnya. Menjadi sebuah smatphone dengan banyak kelebihan yang di bawanya namun juga membawa harga yang terjangkau, Xiaomi Redmi Note 2 yang terbagi dalam dua varian ini telah di perkenalkan dengan membawa fitur konektifitas yang cukup lengkap. Bahkan bagi anda yang memang senang dengan ponsel berfitur dual sim, anda patur untuk memilikinya karena ponsel ini juga membawa teknologi dual sim di dalmnya.

Bahkan tak tanggung-tanggung dengan harga Xiaomi Redmi Note 2 yang di bandrol kurang dari 2 Juta rupiah, ponsel ini juga di lengkapi dngan jaringan 4G LTE ( TD-LTE dan FDD-LTE). Bahkan selain itu, Xiaomi juga menyertakan teknologi inframerah yang memungkinkan ponsel ini dapat anda pakai sebagai remot control. Tak tertinggal Xiaomi juga memberinya fitur Wifi berkecepatan tinggi dengan adanya WiFi 802.11 a/b/g/n/ac yang membawa fitur dual-band.

Bukan hanya itu saja, konektifitas yang di miliki Xiaomi Redmi Note 2 juga masih terbilang lengkap karena selain fitur di atas, ponsel ini juga membawa tekno Bluetooth V4.0, dan GPS dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou yang di tempakan sebagai sebagai fitur navigasi. Hampir seperti ponsel android xiaomi yang lain, ada kemungkinan fitur USB OTG pada ponsel ini juga bisa anda temukan nantinya.

Namun dari sekian banyak fitur yang menarik, ada salah satu kelebihan yang di berikan Xiaomi pada ponsel ini meskipun harga Xiaomi Redmi Note 2 ini cukup murah. Kelebihan tersebut terdapat pada sisi baterai yang di gunakannya, di mana Xiaomi sudah memberikan baterai berukuran 3060 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 11 jam 30 menit untuk waktu bicara dan bisa anda gunakan untuk mendegarkan musik hingga 46 Jam dan standby hingga 144 jam.
Fitur Kamera Xiaomi Redmi Note 2
Fitur Kamera Xiaomi Redmi Note 2
Nah akhirnya sampai juga kita pada pembahasan kamera, yaps peningkatan yang di berikan Xiaomi di versi penerus Xiaomi Redmi Note sebelumnya juga nampak pada sektor kamera yang di bawanya, ini terlihat dari penambahan fitur phase detection autofokus yang akan mempercepat akurasi fokus kamera yang di miliki hingga 0.1 detik meskipun untuk resolusi yang di berikan masih sama dengan versi sebelumnya yakni 13 MP. Tak hanya itu, guna memuaskan para penggunanya terdapat juga LED Flash di sampingnya.

Untuk penggunaan kamera utama ini pun akan mampu menghasilkan gambar yang cukup baik karea terdapatnya 5 element lensa yang memiliki aperture F/2/2. Sementara untuk kebutuha video recordnya sendiri, Xiaomi sudah memberikan kemampuan untuk merekan dengan kualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Sementara pada bagian depannya, Xiaomi sudah membenamkan lensa kamera 5 MP yang di dalamnya sudah tersedapat sensor Omnivison dan fitur Beaitify untuk mempercantik foto selfie anda agar terlihat semakin indah.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 2

  • Jaringan : Dual SIM
  • Layar : IPS LCD 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Dimensi : 152 x 76 x 8.3 mm
  • Berat : 160 g
  • Memori Internal : Internal 16/32 GB
  • Memori Eksternal : No
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop) + MIUI 7
  • CPU : Mediatek MT6795, Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR G6200
  • Koneksi Internet : HSPA, LTE
  • Koneksi Nircable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, FM radio, microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai : Li-Po 3060 mAh

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2
Harga Xiaomi Redmi Note 2

Seperti di tuliskan di atas, harga Xiaomi Redmi Note 2 ini sangatah murah dan terjangkau yakni untuk versi 16GB nya saja xiaomi hanya membandrol sekitar $140.50 atau setara dengan 1.7 juta rupiah sedangkan untuk 32GB nya di bandrol dengan $156 atau hampir setara dengan 2 juta rupiah. Harga tersebut adalah harga resmi yang di perkenalkan Xiaomi pada perilisan ponsel ini.
Harga Xiaomi Redmi Note 2 16 GB
$140.50 setara 1.7 jutaan
Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime 32 GB
$156 setara 2 jutaan
Harga Hp Xiaomi Terbaru : Cek Di Sini
Harga Xiaomi Redmi Note 2 di atas memang terbilang sagat terjangkau alias murah, namun seperti anda lihat performa yang akan di hasilkan pastilah sangat mantap dengan adanya kelebihan dan kekurangan yang di milikinya. Nah di infomasi ini kami juga akan menyampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 yang bisa anda ketahui di bawah ini.
Baca Juga : Rumor Terbaru Spesifikasi Xiaomi Mi5 Akan di Rilis November 2015

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2

  1. Memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD
  2. Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  3. Memiliki inframerah sebagai media remote control
  4. Membawa kamera berukruan 13 MP dan 5 MP
  5. Di bekalinya dengan baterai berukuran besar yakni 3060 mAh
  6. Harga Xiaomi Redmi Note 2 cukup murah
  7. Terdapat Ram berukuran 2GB

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

  1. Tak di dukung dengan slot microSD card
  2. Belum di temukan lagi kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Bersama dengan selesainnya informasi kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 di atas, berakhir juga review spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 yang kali ini bisa kami samapikan. Semoga saja kabar di atas bisa menjadi panduan yang baik bagi anda yang memang ingin memiliki ponsel ini, namun anda masih harus bersama terlebih dahulu karena pemasaran ponsel ini masih di wilayah China.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru dan Spesifikasi Januari 2017

Back to top